Home Barat Selatan Janji Pak Bupati Tak Semanis Madu, Warga Masih Makan Debu

Janji Pak Bupati Tak Semanis Madu, Warga Masih Makan Debu

37
0
Janji Pak Bupati Tak Semanis Madu, Warga Masih Makan Debu. (*)
Laporan : Jamalul

AdvokasiRakyat.id | SUKA MAKMUE – Ratusan masyarakat dari empat Gampong  di Kabupaten Nagan Raya melakukan aksi pemblokiran jalan tepatnya di kawasan Kuta Makmue, Kecamatan Kuala, Rabu (13/10).

Pemblokiran jalan tersebut dilakukan sebagai aksi tuntutan janji kampanye Bupati HM Jamin Idham.

“Janji beliau dulu begitu jadi Bupati, prioritas pertama akan mengaspal jalan Gampong Kuta Makmue, Gunong Reubo, Mancah, sampai ke Gampong Seumambek,” ucap Kepala Desa Kuta Makmue, Jailani.

Janji saat kampanye hingga hampir habis masa jabatannya belum diwujudkannya. Hal itu membuat masyarakat kecewa, hingga akhirnya melakukan aksi pemblokiran jalan.

Seorang warga dilokasi juga melontarkan kekecewaan dengan logat Acehnya. ‘Ka situasi Covid-19 Lagenyo, Pajoh Abee Loem‘ (Sudah kondisi Covid-19 begini, ditambah dengan makan debu lagi), Sebutnya.

Dikatakannya lagi, sudah bertahun-tahun jalan di empat gampong tersebut tak kunjung diaspal dan masyarakat selalu menghirup debu jalanan. Walaupun dari pihak pemerintahan telah menjelaskan kepada mereka akan dikerjakan tahun depan, namun janji itu belum membuat masyarakat percaya.

“Seharusnya Pak Bupati tadi turun langsung jelaskan ke masyarakat, mereka masih tidak percaya. Kalau Pak Bupati turun langsung mungkin aksi akan langsung selesai,” Tegas Jailani.

Pantauan tim Media di lapangan, Sampai dengan saat ini ia masih belum bisa memastikan aksi massa tersebut akan dilakukan sampai kapan. (A²)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here