Home Berita Utama MPD Kota Langsa Sharing Session Dengan Akademisi FKIP USK

MPD Kota Langsa Sharing Session Dengan Akademisi FKIP USK

31
0
MPD Kota Langsa Sharing Session Dengan Akademisi FKIP USK. (*)
Laporan  : Aduen Alja

AdvokasiRakyat.id | Banda Aceh – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Langsa melakukan sharing session dengan para akademisi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USK dengan tema ‘sugesti memotivasi siswa belajar di masa pandemi’ di ruang teleconference FKIP pada Kamis, (14/10).

Ketua Jurusan FKIP Bahasa Inggris, Dr. Asnawi Muslem, M.Ed dalam sambutan menyatakan apresiasi sebesar-besarnya atas kunjungan tim MPD Kota Langsa ke jurusan Bahasa Inggris.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap kunjungan ketua MPD dan rombongan ke tempat kami ini. Apalagi bahasan yang akan diangkat pada sharing sesion ini sangat relevan dengan profesi para dosen FKIP dan kondisi belajar saat ini”, ujar Asnawi.

Ketua MPD Kota Langsa, Drs. A. Samad Hasan, MBA dalam paparannya menyatakan bahwa para guru perlu memberi sugesti yang tinggi kepada siswa dalam meningkatkan minat belajar pada masa pandemi.

“Sebagai pendidik, kita perlu memberi sugesti yang tinggi kepada siswa dalam upaya menghidupkan motivasi kepada mereka dalam meningkatkan minat belajar para siswa”, ujar Samad.

Lebih lanjut, Samad mengatakan bahwa keberhasilan pendidikan ini sangat tergantung pada keseriusan dan kompetensi para pendidik.

“Berhasil tidaknya pendidikan sangat tergantung pada sebaikmana kualitas guru. Oleh karenanya, perlu adanya keseriusan dari pihak guru sendiri dan juga keseriusan pemerintah dalam mendukung peningkatan kualitas guru’, tutup nya.

Koordinator S2 Bahasa Inggris, Dr. Iskandar AS., MA menyatakan bahwa kita terus membuka diri untuk mengundang dan menerima kunjungan para stakeholder pendidikan untuk memberikan pencerahan kepada para akademisi di lingkungan prodi S2 Bahasa Inggris.

“S2 Bahasa Inggris sangat antusias mengundang ataupun menerima kunjungan akademik seperti ini. Apalagi topik bahasan yang diangkat pada acara sharing session ini sangat bermanfaat bagi para akademisi FKIP’, ujar Iskandar.

Acara ini dilaksanakan dengan mematuhi prokes Covid. Hadir di acara ini Dr. Asnawi, kajur Bahasa Inggris, sekjur Bahasa Inggris, Dr. Saiful, Kajur Pendidikan Ekonomi, Dr. Zulfadli, Koprodi S2 prodi Matematika, Dr. Anwar, Koprodi S2 Bahasa Inggris, Dr. Iskandar dan perwakilan alumni, mahasiswa aktif program S2 Bahasa Inggris. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here