Home Berita Utama Prof Yusni Sabi : Agama Itu Tidak Sempit, Pemikiran Kita Menyempitkan Agama

Prof Yusni Sabi : Agama Itu Tidak Sempit, Pemikiran Kita Menyempitkan Agama

43
0
Prof Yusni Sabi : Agama Itu Tidak Sempit, Pemikiran Kita Menyempitkan Agama.(*)
Laporan : Jeri

AdvokasiRakyat.id | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi gelar seminar Moderasi Beragama dengan tema ‘Milenial Pelopor Moderasi’, Kamis (14/10)

Ketua Umum DEMA FDK dalam kata sambutannya menyampaikan masyarakat yang berasal dari latar belakang yang berbeda sangat rentan untuk di obok-obok dengan isu radikalisme, intoleransi dan kekerasan atas nama agama, Tuturnya.

“Maka, perlu moderasi beragama dilakukan sebagai solusi untuk kehidupan keagamaan yang damai, dan kehidupan sosial yang rukun karena perbedaan merupakan sebuah keniscayaan”, Ujar Saifullah.

Sejumlah narasumber juga turut hadir dari kalangan akademisi yang mengawal isu mengenai kekerasan, radikalisasi, dan juga kerukunan dalam beragama. Beberapa diantaranya guru besar UIN Ar-Raniry Prof. Yusni Sabi.

Dalam penyampaian beliau jangan kita berfikir bahwa kita sudah baik dalam agama, sedangkan banyak orang yang kita sangka buruk tapi mereka yang baik di pandangan Allah, dan beliau juga menyampaikan bahwa Agama itu tidak sempit tapi pikiran kita sendiri lah yang menyempitkan agama tersebut, Kata Prof Yusni dalam paparan materi di Aula FDK.

Salah seorang peserta, Nadia merasa terkesan karena mengembangkan pengetahuan serta tentang dampak kaum milenial terhadap agama yang sangat berpengaruh, maka dari itu harapan yang kegiatan ini patut di contoh bagi lembaga-lembaga lain untuk meningkatkan potensi kaum milenial.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here