Home Berita Utama SPMA Lahirkan Kesepakatan MoU Dengan DPRK Tamiang

SPMA Lahirkan Kesepakatan MoU Dengan DPRK Tamiang

116
0
SPMA Lahirkan Kesepakatan MoU Dengan DPRK Tamiang. (*)
Laporan : Aduen Alja

AdvokasiRakyat.id | Kuala Simpang – Fokus Grub Diskusi Hari Parlemen Indonesia di kabupaten Aceh Tamiang lahirkan kesepakatan MoU antara Sekolah Pemimpin Muda Aceh dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat, Selasa (19/10).

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRK di sela-sela materi di acara FGD Hari Parlemen Indonesia yang dilaksanakan oleh SPMA kabupaten Aceh Tamiang.

Saya atas nama pimpinan mengajak para kader muda khususnya yang tergabung dalam wadah Sekolah Pemimpin Muda Aceh agar tidak terhenti di acara ini aja. Ada banyak persoalan lain yang harus kita sinergikan dengan para pihak guna untuk terwujudnya kabupaten tamiang ini yang lebih baik di masa yang akan datang, Jelasnya.

Supriyanto,ST dalam menyampaikan materi juga menyatakan siap membantu dan berkolaborasi dengan SPMA Tamiang, dirinya juga mengajak SPMA agar satu Visi membantu pemerintah dan memberikan kritikan jikalau ada yang tidak etis dimata generasi muda, Tambah Supriyanto.

“Kedepan, mari kita buat kesepakatan dalam bentuk naskah MoU SPMA dengan DPRK Tamiang, agar bisa bahu membahu dalam berbagai lini dan kita sama-sama membantu masyarakat dalam menumbuhkembangkan perekonomian, merancang tata kelola pemerintahan yang baik, melakukan komunikasi dan konsolidasi dan menyelesaikan titik persoalan tapal batas yang kini masih berstatus masalah, Jelasnya kembali.

Hal ini juga dikuatkan oleh anggota DPRK Fraksi PKS, (Muhammad Saman, S,Pd). Ia mengatakan jika pemuda ingin berkolaborasi dengan DPRK, kami siap bersama pemuda di garda depan dalam upaya pemulihan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Katanya.

Kita tahu bahwa saat ini masih banyak duduk persoalan di kabupaten Tamiang ini, maka perlu dorongan dan masukan dari kalangan mileneal. Yang terpenting adalah generasi mudah yang memberikan masukan harus disertakan solysir yang berpihak kepada kepentingan bersama.

Tidak hanya jago cakap, tapi juga jago action, berani berbicara wajib berani bertanggung jawab, mensejahterakan rakyat bukan hanya tugas Dewan, akan tetapi tugas kita bersama memupuk bumbu agar sejahtera itu hadir ditengah-tengah masyarakat, Demikian Saman.

Foto Bersama Pengurus SPMA dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang. (*)

Kesepakatan ini disambut baik oleh Sekjen SPMA Provinsi (Aljawahir,S.Sos) dilokasi acara didampingi oleh Ketua SPMA Tamiang (Afrijal) dan pengurus lainnya. Mewakili SPMA, Aljawahir mengucapkan terimakasih kepadanya DPRK Tamiang yang telah membuka pintu untuk kami untuk berkolaborasi, Ujarnya.

Wadah ini semoga terus terbina dan menjadi patron untuk kalangan muda serta masyarakat tamiang nantinya. Pak Ketua DPRK yang terhormat serta jajarannya, saya yakin dibawah komando Afrijal SPMA tamiang akan terus jaya dan mengudara dalam menyampaikan aspirasi aspirasi masyarakat yang selama ini tersendat, Tutup Aljawahir yang akrab disapa Aduen Alja ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here