Home Berita Utama Pengurus PW IPA Aceh Periode 2022-2024 Resmi Dikukuhkan

Pengurus PW IPA Aceh Periode 2022-2024 Resmi Dikukuhkan

13
0
Pengurus PW IPA Aceh Periode 2022-2024 Resmi Dikukuhkan. (*)
Laporan : Aduen Alja

AdvokasiRakyat.id | Banda Aceh – Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Al Washliyah Provinsi Aceh periode 2022-2024 resmi dilantik. Prosesi pengukuhan berlangsung pada Sabtu malam (18/6/2022) di Aula Dinas Syariat Islam Aceh.

Pengukuhan puluhan pengurus wilayah Ikatan Pelajar Al Washliyah Aceh (PW IPA Aceh) dikukuhkan langsung oleh ketua umum PP IPA Afri Yandi Putra dan disaksikan oleh keluarga besar Al Washliyah.

Dalam arahan pelantikan, ketum PP IPA menyebutkan bahwa, organisasi ikatan pelajar Al Washliyah ini didirikan oleh para ulama ulama besar yang dulunya sangat berjasa untuk negeri ini, oleh sebab itu semua yang sudah menjadi kader sekarang jangan semena mena mempermaikan IPA ini kepada hal yang tidak elok dipandang masyarakat.

“Bekerjalah untuk kepentingan ummat, rangkullah semua elemen, dan satukan misi menghidupkan Al Washliyah ini zaman berzaman,” Jelasnya.

Lanjutnya, Ikatan Pelajar Al Washliyah ini juga wajib mempunyai jejaring yang luas, sehingga proses pendidikan, pengkaderan kedepannya terus tercipta tanpa hambatan sesuatu apapun dan besar harapan saya mulai dari ujung Aceh ini IPA akan bangkit sebagaimana bangkitnya IPA saat ulama ulama terdahulu mengumandangkan tabir kebenaran di negeri ini, Titah Afri.

Kendati demikian, Marwan SPJ selaku ketua umum PW IPA Aceh juga mengajak semua kader agar bisa berkontribusi untuk kemajuan organisasi, kita ketahui bahwa IPA ini adalah landasan organisasi yang berbasis Islam dan bermazhab Syafi’i, oleh karenanya mari sama sama kita bahu membahu dalam mengajak kader dalam jalan kebenaran, Sebut Marwan.

Dirinya juga menyebutkan, kita lihat sekarang pendidikan di Aceh sudah mulai pudar ilmu ilmu tentang keagamaan, maka tugas kita sebagai kader IPA wajib turun menjumpai putra putri penerus bangsa ini, kelak merekalah pengganti kita dalam memajukan kibaran Islam, Jelas Marwan.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan (Adi Samridha) Wakil Ketua Umum PP HIMMAH RI (Umar Banta Ali) Wakil Bendahara Umum PP HIMMAH RI (Aljawahir), Ketua Umum PW HIMMAH Aceh (Ahlul MA), Bendahara Umum PW GPA Aceh (Zia El Faridy), Keluarga Besar PW Al Washliyah Aceh, PP IPA Sumut, Ormas OKP serta tamu undangan lainnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here