Home Barat Selatan DUTA FISIP UIN Ar-Raniry Ikuti Pengabdian Mahasiswa dan Mahasantri di Perbatasan Aceh

DUTA FISIP UIN Ar-Raniry Ikuti Pengabdian Mahasiswa dan Mahasantri di Perbatasan Aceh

12
0
DUTA FISIP UIN Ar-Raniry Ikuti Pengabdian Mahasiswa dan Mahasantri di Perbatasan Aceh. (*)
Laporan : Aduen Alja

AdvokasiRakyat.id | Subulussalam – Dalam rangka Pelaksanaan Program Pemberdayaan Santri, Dinas Pendidikan Dayah Aceh Melaksanakan Kegiatan Pengabdian Mahasiswa dan Mahasantri Daerah Perbatasan pada tanggal 15 s/d 19 Juni 2022 di Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.

Pemuda, terkhusus Mahasiswa dan Mahasantri merupakan “Agent Of Change” dan “Social Control” yang merupakan tongkat estafet pembangunan bangsa, pemuda memiliki peran penting dalam perubahan bangsa lebih baik lagi kedepannya. Mengabdi untuk negeri atau pengabdian masyarakat adalah bentuk pemberdayaan diri dan wujud dari kontribusi anak muda untuk bangsa ini.

Zam Zam Khalila, Duta FISIP UIN Ar-Raniry merupakan salahsatu peserta Kegiatan Pengabdian Mahasiswa dan Mahasantri Daerah Perbatasan Aceh tersebut mengatakan bahwa “Program Kegiatan Pengabdian ini adalah program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, daerah bahkan pemuda itu sendiri.
Pengabdian kepada masyarakat ini sebagai upaya keikutsertaan dalam kemajuan pembangunan daerah yang dapat direalisasikan melalui kegiatan yang terarah dan kreatif dalam pengamalan tri darma perguruan tinggi ketiga, yakni pengabdian.”

“Selain mengabdikan diri, banyak pelajaran baru yang saya dapatkan dari kegiatan ini. Salahsatunya menambah pengetahuan tentang Kearifan Lokal yang ada di lokasi pengabdian, menambah pengalaman tentang kemajemukan beragama yang ada di daerah perbatasan dll, Ucapnya.

“Sebelumnya Ia juga mengucapkan Terimakasih yang sebesar- besarnya kepada Dinas Pendidikan Dayah Aceh & Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh yang telah memberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini sekaligus memfasilitasi kegiatan ini dengan sebaik mungkin.”

Harapannya, semoga kedepannya Dinas Pendidikan Aceh dan Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh semakin bersinar, dan sukses untuk segala kegiatan yang di laksanakan nantinya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here