Home Berita Utama Pj Bupati Pidie Resmi Dilantik, Fokusgampi Banda Aceh Titip Lima Harapan

Pj Bupati Pidie Resmi Dilantik, Fokusgampi Banda Aceh Titip Lima Harapan

13
0
Pj Bupati Pidie Resmi Dilantik, Fokusgampi Banda Aceh Titip Lima Harapan.(*)
Laporan : Aduen Alja

AdvokasiRakyat.id | Banda Aceh _– Pejabat Bupati kabupaten Pidie (Wahyudi Adisiswanto) sore hari ini resmi dilantik oleh Ahmad Marzuki (Pj Gubernur Aceh).

Pelantikan Pj Bupati ini di hadiri oleh unsur forkopimda dan undangan terbatas di Banda Aceh, Senin (18/9).

Sejumlah harapan dan keinginan tentu sangat wajar hadir guna untuk Pidie lebih baik dimasa sekarang dan yang akan datang.

Tim contributor media mencoba menghubungi ketua Fokusgampi Banda Aceh disela sela usai pelantikan. Sebagaimana kita ketahui, wadah fokusgampi ini merupakan organisasi tertua bagi kalangan muda dan mahasiswa PIDIE di Banda Aceh.

Tercatat, Fokusgampi Banda Aceh juga telah memberikan sumbangsih ide, gagasan serta membantu pemerintah dalam hal social kemasyarakatan.

Melalui sambungan telepon, Rafsanjani selaku ketua Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (FOKUSGAMPI) Banda Aceh menjelaskan bahwa atas nama lembaga kita tentunya sangat mendukung atas penunjukan Pj Bupati pada hari ini mengingat masa jabatan Roni Ahmad dan Fadhlullah telah berakhir per tangga 17 juli 2022.

“Kita sangat berharap Penjabat Bupati Pidie sosok Pj Bupati yang barusaja dilantik dapat membawa Kabupaten Pidie ke arah yang lebih baik. Upaya perubahan dan pembenahan dari segala sector yang ada dengan melibatkan para pihak ini harus menjadi pondasi utama dalam tata kelolaan roda pemerintahan,”Jelasnya.

Selain itu, atas nama lembaga kita juga kepada Pj Bupati Pidie agar memberikan perhatian serius kepada masyarakat pidie diantaranya dalam hal Mempermudah administrasi masyarakat saat berhubungan dengan pemerintah.

Kemudian kedua, kiranya Pj Bupati Pidie dapat Menumbuhkembangkan sektor perekonomian menengah kebawah dengan melibatkan generasi muda Pidie.

Ketiga, sebagaimana kita ketahui, Kabupaten Pidie dikenal dengan penghasil beras terbaik nomor 1 di Aceh, maka generasi muda pidie juga mengajak sama sama menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan kualitas pertanian ini sampai ke kancah nasional.

Keempat, selaku generasi muda Pidie kami berharap agar bapak Pj Bupati Pidie bisa mempersatukan pemuda dan elemen masyarakat dan duduk bersama dalam memecahkan masalah yang ada.

Terakhir, mengundang wisatawan local dan luar untuk melakukan penelitian, pengembangan baik dalam bidang kebudayaan, sejarah maupun lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here