Home Berita Utama Sampaikan Persiapan PON 2024, Pj Gubernur Aceh Menghadap Menpora

Sampaikan Persiapan PON 2024, Pj Gubernur Aceh Menghadap Menpora

12
0
Sampaikan Persiapan PON 2024, Pj Gubernur Aceh Menghadap Menpora. (*)
Laporan : Aduen Alja

AdvokasiRakyat.id | Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, guna menyampaikan kesiapan Aceh menjadi tuan rumah bersama Sumatera Utara (Sumut) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

“Kita mewakili Aceh menghadap ke Menpora melaporkan kesiapan PON yang ada di Aceh. Serta ada beberapa arahan beliau tentang venue PON dan rencana pembangunan kedepan,” kata Achmad Marzuki yang didampingi Ketua DPRA Saiful Bahri dan Anggota DPR RI asal Aceh Muslim, dalam pertemuan di Kemenpora RI, Jakarta, Selasa, 26 Juli 2022.

Pj Gubernur Aceh mengatakan, demi kelancaran pelaksanaan PON Aceh-Sumut pada 2024 nanti, Menpora sangat mendukung. Namun ia meminta yang berada di wilayah supaya bersinergi dalam melakukan persiapan.

“Justru yang di wilayah bekerja sama lebih kuat untuk melancarkan tugas ini,” katanya.

Sementara untuk persiapan PON, katanya, Aceh dalam waktu dekat ini akan melantik Panitia Besar (PB) PON wilayah Aceh. Kemudian untuk peninjauan venue sudah jelas lokasinya, hanya tinggal pembangunan dan menghadap ke Kementerian PUPR.

“Venue secara umum berada di kawasan kampus Universitas Syiah Kuala. Sehingga setelah PON, semua fasilitas itu bisa digunakan,” ujarnya.

Anggota DPR RI asal Aceh Muslim mengatakan, DPR RI akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan PON di Aceh. Karena pihaknya dulu ikut memback-up, supaya Aceh menjadi tuan rumah PON.

“Tentu dalam waktu tidak sampai dua tahun lagi, pak Gubernur spiritnya sangat baik, tentu hal ini kita dukung sepenuhnya untuk pelaksanaan itu,” katanya.

Pihaknya nanti, kata Muslim, akan memfasilitasi dengan kementerian, supaya pelaksanaan persiapan PON di Aceh betul-betul terlaksana sesuai target dan harapan .

“Alhamdulillah saya yakin saat ini semua pihak sudah menyatu, baik DPR Aceh, DPR RI, Pj Gubernur Aceh, Gubernur Sumut juga. Saya yakin kalau kita semua kompak, semangat yang sama, Insya Allah PON nanti pada 2024 diharapkan kita siap, bukan hanya siap pelaksanaan, siap semua persiapan, pembangunannya semua,” sebutnya.

Ketua DPRA Saiful Bahri juga mendukung semua yang terbaik untuk terlaksananya PON XXI di Aceh. Apalagi demi menjaga nama baik Aceh nantinya.

“Kita akan terus mendampingi bapak Gubernur untuk membangun Aceh. Apapun yang terbaik untuk Aceh akan kita lakukan sebaik-baiknya,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here